Pantai Sungkun Surga Tersembunyi di Lombok Timur

Pantai yang terletak di Lombok Timur ini memang sangat menajubkan dan sangat memanjakan hati salah satunya pantai sungkun, di mana saat pertama kali saya mengunjungi surga yang tersembunyi saat festifal Bau Nyale ,jika pembaca ada yang ingin berkunjung ke Pantai Sungkun, di posting kali ini saya akan membocorkan keindahan yang sering di sebut pantai kura-kura ini.

Pasti banyak yang bertanya dimana letak Pantai sungkun ini??
Jarak tempuh dari kota Mataram sampai ketujuan kurang lebih 2 jam tergantung kecepatan kendaraan,saya sarankan pembaca berkunjung saat musim hujan, karena mata anda akan di manjakan dengan hijaunya rumput sepanjang pantai dan jangan lupa bawa tenda, siapa tau pembaca tidak mau pulang setelah sampai disana.
jika anda mengetahui jalur dari Pantai Pink , Pantai Surga dan  pantai kaliantan, maka anda tidak perlu binggung,karena jalurnya sama jika anda dari  Kota Mataram.
  1. Pertama, lewat jalur Pantai Surga , Jika sudah di pertigaan pantai surga, ,lurus saja, karena kalau belok kanan sampai ke pantai surga, setelah itu nanti di pertigaan Pantai Sungkun belok kiri, INGAT jangan lurus terus nanti kesasar ke ujung dunia, setelah belok kiri bersabarlah merasakan kondisi jalan yang menggoyangkan perut karna jalannya belum diaspal, jangan putus asa karena semua akan terbayar dengan keindahan pantai sungkun, Ikuti saja jalurnya sampai puncak bukit yang ada ada Villanya. Pantai Sungkun ini ada di bawah puncak bukit ini sebelah kanan, memamg agak sedikit tersembunyi jalannya karna banyaknya tumbuhan liar yang menutupi jalan,jika pakai mobil jalannya pas-pasan(menurut pengalaman),
  2. Kedua, lewat jalur Pantai Kaliantan, bila sampai di Pantai Kaliantan, terus saja ke arah kanan pantai, follow aja jalur yang ada di pesisir pantai, kalo pakai motor lebih mudah ,tapi kalau mobil kurang memungkinkan,biaya banyak deh buat nutupin lecet mobil, nanti bila sudah sampai Pantai Bertok, akan terlihat rumah (Bale balean) yang ada di atas bukit. Pantai Pawan ada di bawahnya sebelah kanan.
Setelah  sampai di Pantai Sungkun pembaca harus berkeliling dari utara sampai selatan,karena di tengah-tengah pantai ini terdapat dua tebing, tebing yang disebelah utara dan tebing di sebelah selatan,
ini gambar tebing sebelah selatan,

tebing disebelah utara terdapat medan yang mudah untuk anda naiki, setelah sampai atas jangan lupakan momen selfi pembaca bersama teman-teman,dan bobo sejenak untuk relaksasi agar anda tidak stres dengan banyaknya pekerjaan kantor.

selain itu jangan lewatkan untuk merasakan hangatnya air pantai, di tebing bagian  selatan ini ombaknya tidaklah besar jadi bisa renang hingga anda sampai ke batu yang berbentuk kura-kura(pengalaman penulis),dan disini kaki anda juga di manjakan oleh pasir pantai yang tidak biasa, pasirnya putih berbentuk bulat besar seperti merica. it's amazing

Setelah anda puas sefi dan berenang renang ria, kunjungilah tebing di bagian utara,jika sore anda akan melihat monyet-monyet yang ada di atas tebing, jika anda ingin menaiki bukit tersubut sangatlah mudah hanya berjalan ke atas tanpa rintangan, sesampai anda di atas bukit, pembaca akan memanjakan mata lagi dengan hijaunya lembah rerumputan dan samudra lepas, oh iya jika anda berfoto di tebing bagian utara ini anda akan mendapatkan background batu berbentuk wajah monyet 3D, perhatikan gambar dibawah ini
baiklah sampai sini saja admin review tentang surga tersembunyi di Lombok Timur, Jika pembaca berwisata Pantai Sungkun jangan lupa comment nya .Assalamualaikum . . . .

Tags # # pantai sungkun lombok timur, pantai kura-kura lombok timur, pantai tersembunyi di lombok, pantai bagian timur, pantai bagian timur lombok