Rekomendasi 5 Channel Youtube Islami Yang Terbaik dan Menginspirasi

1. Yufid TV
Channel Youtube: https://www.youtube.com/user/moslemchannel


Channel Yufid TV merupakan bagian dari Yufid Network yang telah aktif di YouTube sejak pertengahan 2014. Sejauh ini sudah terdapat lebih dari 1.800 video yang ada di dalam channel Yufid TV.

Kategori yang terdapat di dalamnya pun beragam, mulai dari tanya jawab islam, panduan ibadah dalam film pendek yang menarik, dan lainnya. Setiap harinya channel ini mengunggah sekitar lima hingga delapan video untuk berbagai kategori.

2. Jalan Hijrah 

Channel Youtube: https://www.youtube.com/jalanhijrah 


Chanel ini mengupload Video pertama kalinya di Youtube sejak Maret 2017. Walapun channel ini terbilang baru namaun konten islami yang di sajikan sangatlah kreatif sehingga tidak bosan untuk menontonnya. Konten video ceramah yang disajikan bukan hanya ceramah dari Indonesia, namun video ceramah dari ulama internasional yang di kemas dengan subtitle Indonesia.

Konten video yang telah di produksi saat ini lebih dari 200 video dengan berbagai macam katagori yang terdapat di dalamnya, mulai dari tanya jawab islami, video islami yang menginspirasi, quran recitation dan lain sebagainya. Anda bisa menikmati konten video dari Jalan Hijrah seminggu sekali atau sehari sekali.

3. Lampu Islam

Channel Youtube: https://www.youtube.com/lampuislam

 
Dalam channel Lampu Islam, penonton disuguhkan dengan kajian dari ulama internasional Dr. Zakir Naik. Terdapat pula sejarah Islam dan ilmu pengetahuan berdasarkan nilai Alquran.

Lampu Islam sudah memproduksi lebih dari 1.000 video di channel mereka sejak Oktober 2012. Penonton bisa menikmati video baru seminggu sekali di sini.

4. Salwa TV
Channel Youtube: https://www.youtube.com/user/salamdakwah


Nama Salwa TV diambil dari singkatan Salam Dakwah. Situs Salam Dakwah sendiri sudah menyampaikan berbagai artikel tip mengatasi masalah dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan Islam dan kajian dari berbagai ustaz sejak 2011. Sedangkan channel Salwa TV baru terbentuk di Agustus 2013.

Channel Salwa TV kini sudah memiliki lebih dari 300 video, dengan update konten terbaru antara dua hingga tiga video setiap minggunya. Video yang disediakan mayoritas adalah kajian seputar rumah tangga dalam Islam, ilmu fiqih, dan kajian dari ustaz tentang ayat Alquran.

5. Safdah TV
Channel Youtube:
https://www.youtube.com/user/safaridakwah2014



Safdah TV merupakan singkatan dari Safari Dakwah yang dilakukan oleh Ustaz Badru Salam, Lc bersama timnya. Channel Safdah TV mulai mengudara sejak Juli 2014 dan hingga kini sudah memiliki lebih dari 250 video di dalamnya.

Konten video yang disediakan berisi tentang tata cara salat yang dilakukan Rasulullah SAW, pemecahan masalah dalam keseharian menurut Islam, dan tip membangun keluarga harmonis. Penonton juga bisa menyaksikan kajian surat dalam Alquran dan kajian ilmu Islam lainnya.

Itulah 5 Channel Youtube Islami Rekomendasi yang menginspirasi

0 komentar

Post a Comment