5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Ketika di Pantai Pink Lombok Timur

Pantai Pink Lombok Timur
Pantai Pink Lombok merupakan salah satu tujuan wisata kabupaten Lombok Timur timur yang semakin terkenal karena memiliki keunikan pasir yang berwarna merah muda. Sebenarnya Warna pink ini berasal dari karang merah yang mati dan lebur, tercampur dengan pasir putih yang lembut sehingga terlihat berwarna pink. 

Nama sebenarnya pantai ini adalah adalah Pantai Tangsi dengan panjang sekitar 1,5 Km dengan luas bibir pantai 6 meter di kelilingi dengan perbukitan disekelilingnya berbentuk teluk-teluk kecil dan di lautnya terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang bisa dikunjungi menggunakan perahu sewa. 

Berikut beberpa rangkain tour yang bisa Anda nikmati ketika berada di pantai pink: 

1. Pulau Pasir 
Pulau ini muncul ketika air surut, jika angin datang dari arah barat daya maka kemunculannya mulai pada pagi hari, sedangkan pada musim angin selatan muncul pada sore hari, biasanya pulau ini menjadi destinasi terahir setelah Anda balik dari pantai pink. 
Keindahan binatang laut di pulau pasir pantai pink
Dipulau ini tidak dihuni oleh manusia yang ada hanya hamparan pasir putih berbentuk merica kecil dengan hewan bintang laut dengan beerbagaimacam bentuk dan warna. Ketika air surut di pulau ini pasir akan membentuk jalanan yang menghubungkan tiga pulau tersebut. Masyarakat sekitar menggunakan jalan tersebut sebagai akses menuju ke pulau lainnya. 

2. Pantai Pink Lombok 2 
Wilayah ini tidak dihuni masyarakat, yang ada hamparan lembah hijau yang dihampit oleh perbukitan. Sesampainya anda disana ketika turun turun dari boat, Anda pasti akan merasakan hal yang tidak biasa, karena pasirnya begitu lembut seperti berdiri di atas tepung. 
Pantai pink lombok 2 dengan hamparan pasir lembut
3. Gili Petelu 
Gili Petelu sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa Sasak telu artinya tiga, di pulau ini terdapat 3 gili kecil yang berbnetuk perbukitan dengan pantai saling menyambung. Keunikan lainnya dari tempat ini terdapat dua bibir pantai yang terpisah oleh pasir putih dengan lebar sekitar 2 meter. 

Tempat ini merupakan spot terbaik untuk snorkeling, airnya berwarna bening kehijauan sehingga anda bisa menikmati keindahan dasar laut yang dapat terlihat secara jelas. Ada ratusan jenis ikan dengan beragam jenis, salah satunya ikan Nemo yang diketahui hanya hidup di 2 tempat di dunia, di perairan Caribbean dan di Lombok. 
Gili petelu pantai pink
Pada spot yang terpisah oleh, anda bisa melihat secara dekat ikan hiu dengan dipandu oleh guide, janagan khawatir hiu dipulau ini tidak berbahaya dan ukuran paling besar yang pernah lihat dengan panjang sekitar 1 meter. 

Tips: Ketika dipulau ini jangan lupa membawa makanan sejenis roti agar ketika anda berenang selalu di kelilingi oleh ikat-ikan yang lucu. Untuk tetap menjaga kelestarian ikan dan karang, usahakan agar Anda tidak menginjak karang-karang besar, yang kebanyakan orang awam menjadikannya pijakan. 

4. Pantai Pink Lombok 1 
Pantai ini adalah kawasan pertama yag anda temui jika anda menempuh jalan darat, ketika sampai di pantai pink Anda akan melihat pasir lebih pink dari Pantai Pink 2, sedangkan kelembutan pasirnya terasa sama dengan pantai lainnya. 
Pantai pink lombok 1
Di kawasan ini terdapat warung-warung kecil yang berjualan minuman dan makanan, berbeda dari pulau sebelunya kawasan ini di huni oleh beberapa kepala keluarga. Untuk menikmati suasana pantai kebanyakan dari wisatawan memilih untuk berenang dan juga bermain pasir sedangkan untuk menikmati keindahan pantai secara keseluruhan, Anda bisa menaiki perbukitan sekitar pantai yang tidak terlalu berbahaya. 

Jalan menuju pantai pin dari arah kota mataram
Anda dapat menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi Melalui stasiun Mandalika menuju pasar Jerowaru, kemudian menuju pertigaan Tanjung Ringgit. Estimasi waktu 4 jam dari Mataram atau melalui Jalan Raya Bypass Bandara Internasional Lombok 98,7 Km, estimasi waktu 2 jam 28 menit dari Senggigi atau Kota Mataram langsung menuju pantai pink 1.

Selamat menikmati perjalanan wisata anda di Pulau Lombok, 
WARNING!!! Jangan ke Lombok nanti gak mau pulang :)

0 komentar

Post a Comment